Lagu Wajib Khusus Sahur di Ramadhan 2017


Lagu Wajib Khusus Sahur 2017

Iyahooooo balik lagi ngeblog setelah beberapa lama terlupakan. Apa kabar puasa sejauh ini? Semoga dilancarkan yah sampai nanti di hari kemenangan. Aamiin.

Eniwei, saya rada envy nih waktu buka feed wordpress ternyata blog teman-teman yang saya follow pada rajin apdet sehari satu postingan. Berasa ketinggalan jauh dari teman-teman blog soalnya kan udah hari ke 13 aja kan ya brarti ada 13 postingan selama bulan Ramadhan. Lha saya? Baru ini bisa disempetin nulis itu pun dengan ngumpulin niat segambreng sehabis beli dan makan sosis naga dulu di depan rumah.

Selama Ramadhan ada hal yang ga pernah ketinggalan untuk saya lakukan agar ada suatu kesan yang selalu terkenang di kemudian hari.

Apa itu?

Nyalain petasan?

Bukan lah…

Lha trus?

Ya nyusun playlist lagu yang enak didengerin ketika sahur dan di Ramadhan tahun 2015 saya udah pernah bikin daftar lagu baca bisa Kesini

  1. MEW – Coffeebreak
  2. MEW – Silas The Magic Car
  3. MEW – Reprise
  4. MEW – Making Friends
  5. Incubus – Original
  6. Incubus – Loneliest
  7. Jonas Bjerre – There’s a Cloud in My Brain
  8. Jonas Bjerre – Waste it
  9. Apparatjik – The Birds
  10. Landon Pigg – Can’t Let Go

Yap sepuluh lagu itu yang selalu jadi bulan-bulanan untuk nyanyi setiap sahur tiba. Fresh dari biasa yang saya dengerin tiap tahunnya. Yaa walaupun lagu-lagu di playlist lama masih tetep didengerin tapi frekuensi diputernya ga seintens lagu-lagu diatas.

Kenapa kebanyakan dari MEW ?

Danish band Mew with touring lineup 2015

Left to Right ; Johan, Doctor Wats, Jonas, Mads, Silas

Karena saya lagi gandrung-gandrungnya MEW yang bulan April kemarin baru launch album baru “Visuals”

Dan tentu saja saya lagi jatuh cinta berat sama Jonas Bjerre, apalagi suara vokalnya cuma dia yang punya. Ini orang udah om-om loh aslinya, September tahun ini aja beranjak 41 tahun tapi pesona nya masih menarik minat gadis-gadis muda kayak akyu (holoh).

Semua lagu dari berbagai album yang dihasilkan MEW saya ubek-ubek dan waaaah… jawabannya unik dan punya ciri khas tersendiri yang MEW punya. Anggota MEW tinggal tiga orang yaitu Jonas Bjerre, Johan Wohlert dan si drummer pemalu Silas “The Magic Drummer” Utke Jorgensen setelah ditinggal gitaris Bo Madsen sejak 2015. Mereka masih jalan dengan formasi trio dan dibantu oleh keyboardis Doctor Wats dan Gitaris pengganti Mads Nielsen saat live dan konser.

MEW itu rada aneh, creepy tapi ngangenin. I Love MEW and of course I Love Jonas Bjerre.

3ee7ca097cd4cc5178adf298848656a2

Versi muda

YTHTRTR

Versi Tua

By the way, kalau MEW mau ngadain konser di Jakarta saya bakalan semangat banget dan pasti datang.

Setelah puas ngubek-ngubek album MEW akhirnya dapat suatu bisikan gaib yang menyuruh saya untuk dengerin lagu dari Apparatjik.

apparatjik1209

Apparatjik adalah Grup Elektropop yang berisikan anggota band-band keren seperti Guy Berryman bassistnya Coldplay, Magne Furuholmen dari A-Ha (asli saya sih gatau lagu-lagunya A-Ha kayak gimana hahaha, tapi katanya emang keren), Martin Terefe (saya ga kenal sumpah), dan yang terakhir… jeng jeng jeng si Om Ganteng Kesayangan Jonas Bjerre vokasis MEW tercintah.

Lagu-lagunya Apparatjik itu…. SUMPAH KEREN – KEREN SEMUA.

Lagu favorit saya sih yang judulnya Electric Eye dari keseluruhan yang udah saya dengerin.

Ga percaya? dengerin aja di Spotify.

Next setelah puas dengerin Apparatjik, pencarian berlabuh di album solo nya punya Om Ganteng yang jadi OST Film Skyscraper yang entah film ini bercerita tentang apa.

SkyscraperShrunkPosterLihat videoklipnya “There’s a Cloud in My Brain” saya jadi bertanya-tanya ini film apa sih kok pengen lihat tapi agak ragu sepadan engga dengan soundtracknya.

~~~~

Yeaaa untuk beberapa lagu berikutnya saya sertakan Band Incubus yang punya vokalis seksi dan juga ada solois Landon Pigg. Alasannya adalah karena lagunya enak dan bikin mata merem melek kalau dengerin tiap alunan nada yang mengalun.

Mungkin besok atau besoknya lagi saya tulis lagi kalau ada beberapa lagu yang nongol yang punya kandidat untuk didengerin pas sahur.

Okay kita akhiri dulu yaah tulisan sesat ini, semoga ibadahnya lancar ya…

Jangan tanya Taka dikemanain?

Bakalan saya jawab, Taka lagi saya karungin dan Babang Toru lagi saya kunci di gudang biar ga bisa kemana-mana. Saya mau asyik dulu sama Om-Om. Okay.

Solo, 8 Juni 2017

Iklan

Hallo silahkan tinggalkan komentar ya....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s